Social Icons

Wednesday, January 22, 2014

Mrs. Jenna: She's My Sucks Friend

Gak seperti biasanya, hari ini dari pagi sampe sore cuacanya bisa dibilang cukup cerah walaupun agak mendung dan sedikit gerimis rintik-rintik. Tapi hari ini jauh lebih  mengasyikan dari hari-ai sebelumnya yang memaksa gue harus jadi badut berkostum jas hujan.

Sore ini gue agak senggang dari kerjaan gue. Dan hari ini ada rekan gue yang nebeng pulang bareng. Bukan, dia bukan gadis cantik bagaikan putri raja, melainkan seorang ibu-ibu gendut yang cerewet & gambreng! Dalam artikel ini kita sebut aja namanya Mrs. Jenna. Menurut gue Mrs. Jenna ini orangnya baik, cuma ada yang gue gak suka dari dia, yaitu suaranya. Kalo ngomong itu lhoo, syahdu banget suaranya. Cetar membahana sampe tembus ke 7 lapis langit & 7 lapis bumi gue rasa. Hampir gue gak bisa bedain kapan saat dia teriak & kapan saat dia ngomong halus. Buat gue apapun ekspresi dia, suaranya luar biasa menggelegar.

Singkat cerita, dia gue bonceng pulang bareng gue, karena memang rumah dia searah sama kosan gue.
Berawal dari naik ke jok motor gue, gue udah ngerasa kenora'an dia. Maklum lahh namanya juga emak-emak. Biasa naik motor bebek, kaget kali naik motor sport.

Di sepanjang jalan, dia ngoceh-ngoceh ngalor-ngidul soal dia yang udah jodohin banyak anak kosannya. Iyaa ... Dia seorang ibu kost yang punya profesi sampingan sebagai mak comblang, walaupun dia gak dibayar dari hasil perjodohannya, tapi dia antusias banget kalo yang namanya jodohin orang. Dan kalo sampe ke jenjang pernikahan, disinilah Mrs. Jenna beraksi. Dia jadi seksi riweuh di resepsi pernikahan comblangannya dan pulang paling terakhir. Ritual sapu bersih pun dimulai! Sisa catering nikahan semuanya dilibas masuk kantong plastik dan berpindah ke meja makan dirumahnya dengan alibi bahwa dia adalah orang yang berjasa atas jodohnya kedua mempelai tersebut. Hmm ... Padahal dia ibu kost dengan jumlah kamar kost puluhan pintu lhooo ... Ditambah lagi dia seorang PNS Pemda DKI Jakarta Golongan IV/a dan serba kecukupan.
Karikatur Mrs. Jenna

Oke, balik lagi ke perjalanan gue. Di sepanjang jalan dia ngoceh sono-sini dan gue tanggepin dean jawaban: "Hehehe", "Iyaa", "Gak", "Hihihi", dsb. Bukan apa-apa, kalo dibuka helm gue, mungkin muka gue udah merah mirip sama tomat yang memerah dan hampir membusuk. Gue malu banget jadi pusat perhatian orang-orang sekeliling yang nyaksiin dia ngoceh-ngoceh, apalagi saat jalanan macet. Rasanya saat itu gue butuh pintu ajaibnya Doraemon biar cepet sampai tujuan.

Mungkin besok kalo gue lewat jalanan yang sama, gue bakal ditimpukin warga. Mungkin aja warga udah nyatet plat nopol motor gue sebagai motor dengan knalpot gue yang gambreng. Tapi suerr dahh, bukan knalpot gue yang gambreng,melainkan orang yang gue bonceng. Silakan aja, gue rela kalo kalo Mrs. jenna mau diuji emisi. Dan harusnya kepolisian sudah mulai menerapkan undang-undang dilarang membonceng radio rombeng saat berkendara.

Dalam imajinasi gue nihh, kita kaya lagi bikin sebuah Video Clip India. Mungkin gue berperan sebagai Tuan Takur dan dia sebagai Kajol yang nyanyi-nyanyi sambil ngebut-ngebutan di motor ... (tiba-tiba terdengarlah sound track india berdendang lirih di imajinasi gue ...).

Setibanya gue di rumah dia, gue langsung disambut oleh Si Brownie. Mungkin nama lengkap di KTP nya Brownie Marantika atau Brownie Pesolima. Yaaa ... Brownie ini seekor anjing kecil peliharaan Mrs. Jenna. Gue gak ngerti gue punya salah apa sama Si Brownie ini, atau mungkin dia tertarik minta tanda tangan gue, tiba-tiba dia ngejar-ngejar gue sambil gerak-gerakin ekornya. Spontan gue lari terbirit-birit ... Sumpah, baru kali ini ada anjing songong sama gue. Rasanya gue pengen gigit uhh anjing ... #lhoo kok kebalik yaa??

Abis itu Mrs. Jenna langsung show off ke gue tentang kost-kostannya. Gue ngerti sihh bahwa dia tuhh punya jiwa marketing tinggi. Gue ngertia dia bermaksud basa-basi nawarin gue kos disitu. Bukan masalah harga yang jadi pertimbangan gue. Gue udah kebayang aja, otomatis setiap hari dia bakal nebeng gue berangkat & pulang gawe. Sungguh trik yang hebat untuk menghemat ongkos! Pasti gak nyampe sebulan gendang telinga gue berdarah-darah karena cerocosannya yang menggelegar. Bayar kosannya gak seberapa, tapi nanti gue malah harus bolak-balik ke dokter THT jadinya Gue mutusin untuk kagak kost disitu ...

Sumpah Mrs. Jenna ini type orang yang kontroversial banget di kantor gue. Betapa kagak, perilakunya yang aneh itu lhoo gak sebanding sama background pendidikan dia sebagai Sarjana S2. Dari hobinya ngeduk makanan sisa sampe dengan mungutin botol minuman plastik dia lakuin. Entah itu semua buat apa. Tapi memang gue akuin dia orangnya baik, ulet bekerja & unik tentunya.

Kadang gue ambil positifnya aja. Gak sah jadi perdebatan saat dia mulungin barang-barang gak terpakai di kantor, anggap aja dia itu Mesin Pembersih Lingkungan. Jarang ada orang yang mau mungutin sisa-sisa botol inuman plastik kayak dia, gue sendiri aja ogah. Positifnya kan kantor jadi nyaman & bersih walopun sebenernya kita ga yaman saat kehadiran dia dengan suaranya yang ngerusak kuping itu ...

Yaa ... Itulah Mrs. Jenna. rekan sekantor gue yang baik hati tapi penuh dengan kontroversial.

No comments :

Post a Comment

 

SEO Badge


SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Followers

Twitter Timeline

 
Back to Top