Social Icons

Monday, January 20, 2014

Internet and Computing Core Certification (IC3)

Hari ini gue dapat tawaran untuk mengikuti Internet and Computing Core Certification (IC3) dari tempat gawe gue. Sebagai pegawai honorer tentu kalimat yang pertama terlontar dari mulut gue adalah: "Bayar ga?" :D

Modul Pembelajaran
IC3 - Key Application
Hmm ... Berhubung itu gratis, langsung aja gue sikat kesempatan itu. Maklumlah, sebelumnya gue berpengalaman ngambil suatu sertifikasi dan menghabiskan dana sampai jutaan rupiah seperti sertifikasi ORACLE dan CISCO.

Oya .. IC3 itu apa sihh?

Internet and Computing Core Certification (IC3) adalah sertifikasi yang diakui di dunia internasional dalam bidang keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang sangat diperlukan oleh seseorang  dalam memvalidasi kemampuan TIK mereka yang diperlukan pada saat ini dan masa yang akan datang.

Terus, kenapa mengikuti Tes IC3?

Tes IC3 merupakan tes berbasis kemampuan yang diakui oleh dunia internasional. Lebih dari 2 juta tes telah dilakukan melalui lebih dari 12.000 test center yang tersebar di seluruh dunia. Sertifikasi IC3 memungkinkan seseorang untuk:
  1. Membuktikan kemampuan internet & komputer dengan akurat.
  2. Memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh perusahaan maupun syarat kelulusan di institusi pendidikan.
  3. Membuat program pembelajaran dalam meningkatkan kemampuan internet & komputer.
  4. Membuktikan kemampuan internet dan komputer seseorang.

Lalu, kapan dan dimana kita bisa mengikuti Tes IC3 ini?

Tes IC3 adalah tes yang tersedia di seluruh dunia. Lebih dari 12.000 test center yang tersedia di seluruh dunia termasuk Indonesia. Jika ingin menjadwalkan tes IC3 ini dapat menghubungi PT. International Test Center untuk mendapatkan inormasi mengenai kapan dan dimana dapat mengikuti tes IC3 ini.

Berapa nilai yang dibutuhkan untuk lulus tes IC3?

Sertifikat IC3 hanya akan didapat jika peserta tes telah lulus dalam semua modul (3 modul), yaitu Computing Fundamental, Key Applications, dan Living Online. Namun jika hanya 1 atau 2 modul yang dinyatakan lulus maka peserta tes mendapatkan Achievement Credentials sesuai modul yan memperoleh predikat lulus. Acheivment Credentials ini berlaku secara internasional dan valid seumur hidup.

Nahh itu dulu yaa yang bisa gue bagi. Untuk yang berminat dan ingin dapat informasi lebih lanjut silakan hubungi:

PT. International Test Center
Plaza Sentral Lantai 17
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 47
Jakarta 14430, Indonesia
Telepon: (021) 5711943
Fax: (021) 57411944

Sekian ... :D

No comments :

Post a Comment

 

SEO Badge


SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Followers

Twitter Timeline

 
Back to Top